Tugas :

  1. Mengoordinasikan penyusunan kebijakan dan program kerja pemerintahan gampong;
  2. Pengoordinasian pelaksana teknis dan pelaksana kewilayahan;
  3. Mengoordinasikan evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan pemerintahan gampong;
  4. Menyelenggarakan kesekretariatan gampong;
  5. Menjalankan administrasi gampong;
  6. Memberikan pelayanan teknis administrasi kepada seluruh satuan organisasi pemerintah gampong;
  7. Melaksanakan urusan rumah tangga, dan perawatan sarana dan prasarana fisik pemerintah gampong; dan
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Keuchik.

Fungsi :

  1. Melaksanakan urusan ketatausahaan seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi;
  2. Melaksanakan urusan umum seperti penataan administrasi perangkat gampong, penyediaan prasarana perangkat gampong dan kantor, penyiapan rapat, pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum;
  3. Melaksanakan urusan keuangan seperti pengurusan administrasi keuangan, administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran, verifikasi administrasi keuangan, dan admnistrasi penghasilan Keuchik, Perangkat Desa, Tuha Peut, dan lembaga pemerintahan gampong lainnya; dan
  4. Melaksanakan urusan perencanaan seperti menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja gampong, menginventarisir data- data dalam rangka pembangunan, melakukan monitoring dan evaluasi program, serta penyusunan laporan.