Terbentuknya KIG BLANG LANCANG

Blang Lancang – KIG merupakan singkatan dari Kelompok Informasi Gampong yang di provinsi lain di indonesia dinamakan dengan nama KIM ( Kelompok Informasi Masyarakat). KIG Blang Lancang dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat yang anggotanya berasal dari remaja, orang tua, serta tidak membedakan jenis kelamin. KIG justru memberi ruang bagi masyarakat untuk ikut serta dalam pengelolaan dan penyebaran informasi yang dinilai bisa memberikan nilai tambah.

Pada hari ini Rabu tanggal 13 April 2016 Kelompok Informasi Gampong (KIG) Blang Lancang Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh telah resmi dibentuk guna untuk meningkatkan nilai tambah dengan mempromosikan gampong blang lancang kepada masyarakat lain baik ditingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan negara bahkan keseluruh mancanegara.

Harapan kami dengan terbentuknya KIG (Kelompok Informasi Gampong) ini, segala informasi emas yang ada dan layak akan dapat dipublikasikan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat dunia tau bahwa gampong kita sedang bangkit membangun. Kami juga mengharapkan agar semua pihak dapat mendukung kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan oleh KIG.

Mari kita mulai dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim“, semoga KIG membawa berkah dan kemajuan dibidang pemanfaatan media informasi yang maksimal. Karena kami baru memulai, kami merasa masih serba kekurangan dalam segala hal dan diharapkan kedepan bagi segala pihak/dinas terkait khususnya pemerintah kabupaten dapat terus memacu kami (KIG Blang Lancang) untuk terus meningkatkan sumber daya manusia yang ada.

Facebook Comments
KIG Blang Lancang