Puji dan syukur kita panjatkan kekhadirat Allah Subhanahuwata’ala yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk tetap bekerja dan berkarya mengemban amanah sebagai makhluk-Nya yang sempurna. Shalawat dan salam sama – sama kita sanjung sajikan kepangkuan Nabi Besar Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam yang mana beliau telah membawa kita dari alam kebodohan menuju alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan seperti sekarang ini.

Seiring kemajuan teknologi dewasa ini khususnya dibidang teknologi informasi yang memiliki aksebilitas tinggi dalam mengeksplorasi budaya didunia tentunya harus disikapi secara arif dan bijaksana sehingga kita bisa memanfaatkannya secara positif sebagai daya dukung kebutuhan era globalisasi. Pemerintah Gampong sebagai bagian birokrasi otonom di daerah memegang peranan penting selain sebagai pelayan masyarakat terdepan juga penyedia data strategis bagi kepentingan pemerintah dalam merumuskan kebijakan – kebijakan dilapangan. Namun patut disayangkan umumnya masyarakat kita masih menilai bahwa pemerintah gampong hanya sebagai pelengkap birokrasi yang penyelenggaraan roda pemerintahan, manajemen dan sumber daya manusianya cenderung dianggap tidak profesional dan tampil begitu adanya, bahkan tidak sedikit masyarakat yang tidak bisa membedakan pemerintahan gampong dengan Kelurahan, tentunya pandangan tersebut perlu dirubah dan dibenahi agar tugas dan fungsi Pemerintah Gampong bisa benar-benar dimanfaatkan.

Melalui pemanfaatan teknologi infomasi baik melalui situs internet maupun terapan Aplikasi database pelayanan masyarakat di sekretariat, kami berupaya menampilkan fungsi pemerintah gampong sebagai pusat penyediaan data kemasyarakatan, sosial dan budaya yang kami yakin sangat dibutuhkan oleh pemerintah, kalangan intelektual, riset dan masyarakat secara luas. Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dalam mewujudkan terapan teknologi informasi di gampong kami, yang dengan ikhlas merealisasikan maksud dan tujuan kami memperkenalkan fungsi gampong melalui media internet ini.

Dengan penayangan situs www.blanglancang.desa.id ini kami sangat menyadari keterbatasan dan kekurangan kami, namun demikian mudah-mudahan walaupun kecil artinya keberadaan situs ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pengguna. Kemajuan suatu daerah belumlah lengkap apabila gampong – gampong diwilayahnya terbelakang dan tidak diberdayakan.

Terima Kasih;

TTD

MAHDI, S.Pd

Keuchik Gampong Blang Lancang