Pemuda Blang Lancang Memilih Ketua Pemuda

Blang Lancang 28/7/2018 – Pemuda Gampong Blang Lancang Kecamatan Jeunieb malam ini (malam minggu) mengadakan rapat pemilihan pengurus Pemuda yang diadakan di Meunasah Gampong Blang Lancang. Acara pemilihan ketua ini dilaksanakan karena ketua pemuda yang lama (Tgk. Sayuti) harus mengundurkan diri dengan sebab telah terpilih sebagai Peutua Tuha Peut Gampong Blang Lancang yang baru beberapa waktu yang lalu. Maka malam ini, pengurus pemuda dibubarkan dulu dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua pemuda, sekretaris dan bendahara pemuda yang baru.

Proses pemilihan ketua pemuda berjalan lancar dengan difasilitasi oleh ketua pemuda yang lama dan diperhatikan langsung oleh Keuchik, Sekdes, Bendahara, Tuha Peut, Kepala Dusun dan Pemuda Blang Lancang. Calon diajukan langsung oleh masing – masing pemuda mewakili dusun 1 (satu) orang per dusun. Sehingga setiap dusun mewakili 1 orang yang menduduki jabatan dalam kepengurusan pemuda diantaranya dari 3 orang yang diajukan secara otomatis akan terpilih 1 orang menduduki jabatan ketua pemuda, 1 orang menjadi sekretaris dan 1 orang lagi akan menjadi bendahara.

Setelah adanya calon yang diajukan oleh pemuda masing – masing dusun maka diadakanlah pemilihan secara langsung dan rahasia, dan terangkatlah nama Muhammad Yani sebagai pengumpul suara terbanyak, sehingga secara otomatis Muhammad Yani akan menduduki sebagai Ketua Pemuda Blang Lancang yang baru, sedangkan yang lainnya akan menduduki sebagai sekretaris dan bendahara berdasarkan jumlah suara yang diperoleh.

Facebook Comments
KIG Blang Lancang