Pelantikan Keuchik Terpilih Gampong Blang Lancang

Kabar Desa

Blang lancang | 3 / 2 / 2020 | Hari ini panitia pemilihan keuchik (p2k) gampong blang lancang kecamatan jeunieb melaksanakan kegiatan pelantikan terhadap keuchik terpilih pada pemilihan keuchik beberapa hari yang lalu. Keuchik terpilih tersebut yaitu sdr. Mahdi bin M. Ali, S.Pd yang merupakan salah satu calon keuchik petahana dengan nomor urut 02, dan telah meraih kembali kepercayaan dari masyarakat gampong blang lancang untuk memimpin gampong. Acara pelantikan keuchik periode 2020 – 2026 ini dilaksanakan di Meunasah Gampong Blang Lancang Kemukiman Darussalam Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen dengan dihadiri oleh masyarakat dan aparatur pemerintahan gampong blang lancang serta turut dihadiri oleh Bapak Camat Jeunieb (M. Yusuf, S.Sos), Kapolsek Jeunieb (Iptu Soeharto), Koramil Jeunieb (Kapten INF M. Nasir) dan turut dihadiri oleh tokoh agama dan adat dalam kecamatan jeunieb serta Bapak Khalili SH (Anggota DPRA Dapil Bireuen).

T. Asri T. Sofyan (Ketua P2K Gampong Blang Lancang) mengungkapkan bahwa telah mempersiapkan segala kebutuhan dalam pelaksanaan pelantikan keuchik terpilih jauh – jauh hari, diantaranya persiapan tempat, dekorasi tempat serta agenda – agenda acara secara matang.

T. Asri menambahkan Alhamdulillah acara yang dilaksanakan hari ini terlaksana sukses dan tanpa hambatan apapun, baik suasana maupun antusias masyarakat dalam membantu mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan, diantaranya kenduri untuk makan siang bersama setelah acara maupun sambutan tamu yang datang ketempat acara pelantikan keuchik hari ini.

Acara yang dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan Shalawat atas Baginda Nabi Muhammad SAW dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah serah terima jabatan dari Pj. Keuchik “Jufri Is” kepada Keuchik Terpilih “Mahdi S.Pd” bersama Bapak Azwar Kasi Pem Jeunieb. dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Bapak M. Yusuf S.Sos (Camat Jeunieb).

Setelah sumpah jabatan selesai, Bapak Camat Jeunieb memakaikan topi, plakat dan SK kepada Keuchik terpilih. Setelah semua seremonial selesai dilaksanakan, acara ditutup dengan tepung tawari keuchik terpilih bersama dengan Pj. Keuchik yang telah berbakti kepada gampong beberapa bulan yang lalu. dan acara pelantikan pun telah selesai dilaksanakan dan acara selanjutnya yaitu makan bersama dengan menu yang telah disiapkan oleh masyarakat gampong.


Lihat Rekaman Videonya :


Facebook Comments