Kegiatan Implementasi Jaksa Masuk Desa

Beberapa gampong dalam kecamatan jeunieb telah mengikuti acara implementasi kegiatan jaksa masuk desa (gampong) dan tim pengawal dan tim pengaman pemerintahan dan pembangunan (TP4D) diantaranya tahap pertama Gampong Meunasah Kota, Gampong Keude Jeunieb, Gampong Janggot Seungko, Gampong Blang Mee Barat dan Gampong Meunasah Blang. Kegiatan ini dilaksanakan beberapa hari lalu (Rabu, 28/3/2018) yang bertempat di Meunasah Gampong Meunasah Kota dengan dihadiri oleh beberapa orang perwakilan dari setiap gampong yaitu Keuchik, Tuha Peut, Keurani Gampong, Keurani Cut, Kepala Dusun, Bendahara, Tuha Lapan, TP-PKK Gampong dan Tokoh Masyarakat Lainnya, serta dihadiri juga oleh Muspika Plus Kecamatan Jeunieb dan Narasumber dari Kejaksaan Negeri Bireuen dan BPM Bireuen.

Tahap selanjutnya, direncanakan akan dilaksanakan kegiatan implementasi jaksa masuk desa untuk beberapa gampong lainnya dalam kecamatan jeunieb yang diadakan di Meunasah Gampong Blang Lancang (Selasa, 3/4/2018) mendatang. Sedangkan gampong – gampong yang direncanakan akan mengikuti acara ini diantaranya Gampong Blang Lancang, Gampong Matang Teungoh, Gampong Lancang, Gampong Matang Bangka, Gampong Matang Nibong dan Gampong Blang Raleu. Acara tersebut terlaksana berkat kerjasama beberapa gampong dalam kecamatan jeunieb.

Panitia acara diserahkan kepada tuan rumah yaitu Gampong Blang Lancang untuk mempersiapkan tempat dan kebutuhan lainnya demi terlaksananya acara implementasi jaksa masuk desa, termasuk menyiapkan konsumsi, absensi, perangkat komputer, poyektor, layar proyektor, operator komputer dan lain sebagainya. Diharapkan semoga acara yang akan dilaksanakan tersebut sukses terlaksana, karena sangat bermanfaat bagi pemerintahan desa dan masyarakat pada umumnya, dimana dalam acara tersebut masyarakat desa yang hadir dapat menanyakan langsung tentang persoalan dan permasalahan yang terjadi dalam pemerintahan desa. Sehingga segala permasalahan yang terjadi didesa dapat terselesaikan dan penggunaan dana desa dapat maksimal.

Facebook Comments
KIG Blang Lancang