Gampong Blang Lancang adakan acara PHBI Maulid Nabi SAW

17/11/2019 Hari Minggu, Masyarakat Gampong Blang Lancang mengadakan acara peringatan hari besar islam (PHBI) dengan acara yang dilaksanakan peringati hari kelahiran baginda Rasulullah SAW (Maulid Nabi Muhammad SAW) yang bertempat di Meunasah Gampong Blang Lancang.

Lihat Video Rekamannya pada Link dibawah ini:

Maulid Di Meunasah 2019

Acara yang sukses terlaksana hari ini merupakan hasil kerjasama seluruh unsur masyarakat yang ada di gampong blang lancang. Persiapan acara sudah dipersiapkan sejak hari jum’at yang lalu dengan melaksanakan acara gotong royong bersama seluruh masyarakat untuk membersihkan dan mempersiapkan lokasi acara.

Sedangkan dihari sabtu juga, masyarakat secara bersama-sama mempersiapkan masakan untuk acara kenduri dimalam minggunya serta mempersiapkan segala logistik lainnya yang diperlukan seperti air minum kemasan gelas dan memasak daging kambing.

Acara dimalam minggu setelah shalat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim / piatu yang berada di Wilayah Lancang Raya (Gampong Blang Lancang, Gampong Meunasah Blang dan Gampong Lancang). Serta makan kenduri bersama anak – anak yatim / piatu, dan dilanjutkan dengan mempersiapkan kenduri untuk hari minggu dan diselingi oleh pembacaan dalail khairat bersama group pemuda dalail khairat gampong blang lancang.

Acara puncak peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW adalah hari ini, minggu. Dimana seluruh masyarakat mempersiapkan dan membawakan kenduri mereka ke meunasah.

Dipagi hari sekitar pukul 8 wib, anak – anak dari wilayah lancang raya diundang dan dibagikan paket makanan yang sudah dipersiapkan, sedangkan tamu undangan lainnya dari muspika kecamatan dan gampong – gampong tetangga yang diundang sudah dipersiapkan sejak pagi harinya.

Atas kerjasama seluruh masyarakat tersebut sudah terlaksana sukses hari ini sekitar pukul 14.00 wib.

Ucapan terima kasih kami kepada seluruh para undangan yang sudah menghadiri acara yang kami laksanakan hari ini, kami tidak sanggup membalasnya, semoga Allah SWT memberikan kita rahmat dan keberkahan dan pertolongan disaat kita dalam kesusahan dengan berkah Maulid Nabi Besar kita Muhammad SAW.

Facebook Comments
KIG Blang Lancang

Tinggalkan Balasan