Acara Malam Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Blang Lancang – Malam isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun ini, Gampong Blang Lancang menyambutnya dengan membuat kenduri sealakadarnya di meunasah gampong blang lancang pada malam jum’at kemarin (tanggal 12 April 2018). Kenduri yang terkumpul tersebut merupakan sedekah warga yang dibawakan ke meunasah, baik berupa nasi beserta lauk maupun air yadara gelas dan kue serta buah – buahan segar.

Semua masyarakat gampong blang lancang, tua atau muda, laki – laki dan perempuan turut hadir ke meunasah untuk meramaikan suasana penyambutan malam isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan agenda acara Shalat Maghrib berjamaah di Meunasah, Mengikuti Pengajian bersama yang mulia Waled Mukhtar Ulee Rabo Kec. Jeunieb, Samadiyah, Shalat ‘Isya berjamaah, Menjamu kenduri kepada anak – anak yatim piatu dan anak – anak lainnya, menjamu kenduri kepada seluruh jamaah dari warga gampong yang hadir ke meunasah serta ditutup dengan pembacaan Dalail Khairat oleh Group Dalail Khairat Pemuda Gampong Blang Lancang.

Pengajian yang dibawakan oleh Waled Mukhtar Ulee Rabo malam itu membicarakan tentang begitu hebatnya kepemimpinan Rasulullah SAW yang ajarannya masih kita laksanakan sampai saat ini, yang tidak pernah pudar dimakan jaman, jaman boleh saja berubah tapi ajarannya masih tetap menjadi dasar dari segala konsep kehidupan saat ini dan sampai hari kiamat kelak. Waled Mukhtar juga bercerita tentang kisah perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW menghadap Allah SWT dan sampai dengan sejarah diwajibkannya shalat sehari semalam 5 (lima) waktu kepada Ummat Islam. Dalam sesi yang lain Waled juga mengajak ummat Islam agar tidak pernah lupa untuk selalu bershalawat atas Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kita akan mendapat syafaat darinya dihari akhirat kelak, Amin.

KIG Blang Lancang